Membuat Buku Pertama Anda

Apakah anda ingin belajar menulis buku. Anda bisa mengunjungi blog ini disini, belajarmenulistips. Di blog ini, ada banyak pembahasan dan karya yang berhubungan dengan penulisan. Tentunya, salah satunya adalah tentang cara membuat buku cerita fiksi.

Jikalau Anda adalah seorang penulis pemula yang baru pertama kali akan menulis dan menerbitkan buku, terus terang tidaklah mudah untuk membuat buku Anda bisa langsung menjadi buku best seller (jika tidak tahu caranya). Walaupun kualitas tulisan Anda bagus dan diterbitkan oleh penerbit terkenal, akan tetapi tetap saja urusan menjual buku dan membuatnya menjadi best seller adalah satu hal yang berbeda. Jikalau Anda hanya mengandalkan cara-cara marketing tradisional maka akan susah sekali mencapainya.

https://infopreneuracademy.com/membuat-buku-best-seller/

CATATAN: Anda bisa menulis buku, membuat buku khususnya buku cerita ketika pertama kali membuat asalkan apa yang anda buat mengalir apa adanya. Terpenting, anda menulis sampai menghasilkan berlembar-lembar tulisan. Inilah solusi atau cara membuat buku khususnya buku cerita pertama kali.

Kapanlagi.com - Cukup banyak memang artis yang merilis buku karyanya sendiri. Kali ini, Pevita Pearce juga telah sukses melaunching karyanya yang berjudul Our Notebook: Peace in Mind. War at Heart. Dalam bukunya, Pevita seakan bercerita tentang beberapa hubungan asmara yang gagal. Apakah buku ini dimaksudkan untuk menyindir mantan-mantan pacarnya? "Sebenernya ga juga sih. Ini dampak dari itu, cuma jadi kekesalan yang aku kembangin dengan cerita-cerita dari teman. Ga pure cerita aku," katanya di Birdcage, Jakarta Selatan (6/10).

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/pevita-pearce-sindir-mantan-pacar-lewat-buku-c28a0e.html

Buku-buku yang Pertama Kali Menginspirasi dan Mengajak Para Pejalan Ini Menjelajah - Ariev Rahman

“Saat itu 2010, ketika saya memutuskan keluar dari zona nyaman di kantor dan pergi ke luar negeri pertama kalinya, bersama seorang teman. Teman sepermainan,” cerita Ariev Rahman, blogger pariwisata dan perjalanan. Sebagai persiapan sebelum perjalanan, dia memperbanyak referensi bacaan, dan salah satu buku yang ditamatkan berulang kali adalah buku panduan perjalanan Claudia Kaunang, tentang cara berlibur ke luar negeri dengan biaya murah, tepatnya “500 Ribuan untuk Keliling Singapura.” Buku tersebut membuka mata Ariev, bahwa semua dapat melakukan perjalanan dengan biaya terjangkau, apabila tahu caranya. “Tanpa buku tersebut, mungkin saja saat ini saya masih berada di zona nyaman, yaitu kubikel kantor yang berdebu!”

https://wewerehere.id/post/inilah-buku-buku-yang-pertama-kali-menginspirasi-dan-mengajak-para-pejalan-1492935761

Menulis sebuah eBook (buku elektronik) dan menjual kopinya secara daring merupakan cara yang efektif dan rendah biaya untuk mempublikasikan diri Anda. Buku elektronik dapat menyampaikan tujuan Anda; baik untuk menawarkan saran yang berguna, menjual produk, atau bahkan jika Anda hanya ingin pendapat Anda diketahui orang banyak. Bacalah langkah-langkahnya di bawah ini dan publikasikan eBook pertama Anda dengan sukses.

https://id.wikihow.com/Menulis-eBook-Pertama-Anda

Banyak sekali tips-tips menulis yang dibagikan para penulis, namun cara berikut cukup efektif membantu mengasah teknik menulis buku, terutama buat yang masih pemula. Cara berikut diberikan oleh C.S. Lewis (penulis terkenal dari buku seperti Chronicles Narnia) kepada seorang fansnya. Waktu itu, ada seorang siswi Amerika menulis kepada penulis favoritnya C.S Lewis meminta saran tentang bagaimana menjadi penulis baik. Penulis tersebut mengirimnya daftar beberapa aturan dalam menulis. Tips ini memang sudah berusia 51 tahun, namun beberapa dari mereka masih bisa diterapkan dan banyak membantu untuk calon penulis.

• Matikan radio, TV, ataupun mulitimedia sejenisnya.
• Bacalah buku-buku yang bermutu dan hindarilah berbagai macam majalah.
• Menulislah dengan telinga, bukan dengan mata. Buatlah setiap kalimat terdengar baik
• Sampaikan dengan jelas.
• Simpanlah tulisan-tulisan Anda yang tidak terpakai karena Anda pasti akan membutuhkannya suatu saat nanti.
• Anda membutuhkan kemampuan untuk mengenali rima dari kata-kata yang Anda tulis, tapi suara berisik dari mesin ketik dapat mengganggu Anda.
• Pahamilah setiap kata yang Anda gunakan.

https://penerbitdeepublish.com/teknik-menulis-penerbit-buku-a3/

CATATAN: Apakah anda mau menulis membuat buku cerita? Gampang? Anda bisa mengetahui cara membuat buku cerita dengan melalui blog saya. Membuat buku pertama khususnya buku cerita memang mudah. Jangan khawatir